5.100 Mahasiswa Baru Diterima Masuk ITB, 1.269 Orang Lewat Jalur Mandiri, Ini Tata Cara Daftar Ulang



Laporan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Institut Teknologi Bandung ( ITB ) telah menggelar penerimaan mahasiswa baru lewat jalur seleksi mandiri 2022 yang diikuti lebih dari 13 ribu peserta dari seluruh Indonesia. 

Sebanyak 1.269 mahasiswa baru telah diterima di ITB lewat jalur seleksi mandiri. Mereka mewakili peserta yang berasal dari 28 provinsi di Indonesia. Ada 619 mahasiswi.

Fakultas yang paling banyak diminati dalam seleksi mandiri ITB 2022 ini adalahTeknik Elektro dan Informatika-Komputasi dengan total 144 mahasiswa baru yang diterima.

Mayoritas atau 117 mahasiswa baru nanti akan kuliah di Kampus ITB Jatinangor.

Tahun ini, program studi desain komunikasi visual FSRD ITB kampus Jatinangor menerima 32 mahasiswa baru dan diharapkan bisa menerima lebih banyak mahasiswa baru tahun depan.

Baca juga: Tiga Mahasiswi Cantik ITB Juarai LOréal Brandstorm 2022 Kategori Tech Track

Tak hanya itu, kampus ITB meluncurkan beasiswa program dukungan daerah 3T seleksi mandiri ITB.

Lewat beasiswa ini, ITB memberi beasiswa dukungan bagi calon mahasiswa yang berasal dari daerah 3T (tertinggal, terdepan, dan terluar) dalam bentuk beasiswa UKT 100 persen atau mahasiswa tidak membayar UKT sama sekali dan dibebaskan dari iuran pengembangan institusi.

Tahun ini, mahasiswa yang diterima lewat program beasiswa dukungan daerah 3T, antara lain Kota Kupang, Pulau Nias, dan Mentawai.

Selain itu, ITB juga menerima 183 mahasiswa penerima beasiswa KIP-K dari pemerintah. Jumlah ini merupakan 16 persen dari total mahasiswa baru yang diterima lewat jalur seleksi mandiri ITB 2022.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »