VIDEO – 7 Fakta Daisuke Sato Gabung di PERSIB BANDUNG



TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Daisuke Sato kini menjadi idola baru Bobotoh Persib, menyusul tiga pemain asing lainnya David da Silva, Ciro Alves, dan Nick Kuipers.

Persib Bandung resmi mendatangkan Daisuke Sato. Fullback asal Filipina ini diberi kontrak satu tahun plus satu oleh Persib untuk memperkuat lini pertahanan ‘Maung Bandung’ di kompetisi Liga 1 2022.

Sato melengkapi slot pemain asing di Persib setelah sebelumnya sudah diisi tiga pemain asing, yaitu Nick Kuipers, David da Silva dan Ciro Alves.

Setidaknya, ada 7 fakta menarik yang berhasil dikumpulkan redaksi Tribun Jabar tentang Daisuke Sato:

Daisuke Satoo Persib Bandung” frameborder=”0″ allow=”accelerometer; autoplay; clipboard-write; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture” allowfullscreen>

FAKTA 1
Tanpa Proses Seleksi. Daisuke Sato, pemain Timnas Filipina yang dikontrak Persib Bandung tanpa melalui proses seleksi. Hal itu dikemukakan Direktur Persib Bandung Bermartabat PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono tempo hari. Menurutnya perekrutan pemain tersebut, merupakan hasil rekomendasi dari pelatih Robert Alberts dengan melihat kebutuhan tim.

Daisuke Sato Uji Coba Persib vs Porda Kota Bandung” frameborder=”0″ allow=”accelerometer; autoplay; clipboard-write; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture” allowfullscreen>

FAKTA 2
Awal Karier Profesional. Bermain di posisi bek kiri di Global FC Filipina. Sato menghabiskan dari 2014-2016 di Global FC dan turut menyumbang empat gelar bagi klub itu, yakni United Football League Division 1 2014, 2016, UFL Cup 2016, dan UFL FA Cup 2014.

FAKTA 3
Menimba Ilmu di Klub Jepang. Sato sempat menimba ilmu sepak bola di akademi Urawa Reds Diamonds, salah satu klub raksasa di Liga Jepang. Ia tercatat menimba ilmu di Urawa Reds Diamonds dari tahun 2007 hingga 2012. Selama 5 tahun berada di Urawa Reds Diamonds, Daisuke Sato sempat hijrah ke Sendai University dan bermain disana dari tahun 2012 hingga 2013.

Daisuke Sato, Bakal Jadi Raja Tendangan Bebas di PERSIB” frameborder=”0″ allow=”accelerometer; autoplay; clipboard-write; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture” allowfullscreen>





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »