Perempat Final Piala Presiden 2022, Borneo FC Tak Sabar Menjamu PSM Makassar



TRIBUNJABA.ID, SAMARINDA – Borneo FC harus meladeni PSM Makassar di perempat final Piala Presiden 2022.

Borneo FC menjadi tuan rumah laga perempat final Piala Presiden 2022 karena berhasil menjadi juara grup B.

Laga perempat final Piala Presiden 2022 antara Borneo FC melawan PSM Makassar bakal digelar di
Stadion Segiri, Minggu (3/7/2022).

Pelatih Borneo FC Milomir Seslija mengatakan sudah tak sabar ingin segera menghadapi PSM Makassar.

Baca juga: Piala Presiden 2022, RANS Nusantara FC Harus Menang Jika Ingin Lolos, Borneo FC Ingin Juara Grup

Milomir Seslija menyebut kekuatan PSM Makassar jauh berbeda dari sebelumny.

“Kekuatan PSM jauh berbeda sekarang. Tapi saya percaya dengan materi tim kami. Kami harus terus konsisten untuk melangkah jauh,” tegasnya.

Borneo FC menjadi juara grup setelah pada pertandingan terakhir Grup B mengalahkan RANS Nusantara FC 3-0 di Stadion Segiri.

Meski sudah memastikan satu tempat di delapan besar, Borneo FC tetap tampil ngeyel pada pertandingan itu.

Meski dominasi serangan Terens Puhiri dkk selalu mental di babak pertama. Hingga jeda laga, skor tetap imbang tanpa gol.

Awal babak kedua, pelatih Milomir Seslija mencoba peruntungan dengan melakukan rotasi. Muhammad Sihran masuk menggantikan Wahyudi Hamisi.

Perubahan strategi terbukti tepat. Lima pemain bertahan yang dipasang klub milik Raffi Ahmad kocar-kacir diserang dari sisi kiri dan kanan oleh Terens dan Sihran.

Tak berselang lama, Matheus Pato membuka skor menit ke-52 melalui sepakan bebas. Kemudian disusul brace Stefano Lilipaly (74′, 88′).

Berhasil menang, pelatih Milomir Seslija puas. Dia mengaku senang karena pemainnya tampil sesesuai dengan apa yang diinginkan.

“Sekali lagi, pertandingan yang berat. Kami punya banyak peluang namun tidak ada gol di babak pertama. Setelah rotasi baru membuahkan hasil,” kata Milo.

Melawan RANS, Milo memang sudah yakin bakal sulit menembus lini belakang mereka. Walhasil, dia pun sudah menyiapkan rencana cadangan dan terbukti ampuh diterapkan pada babak kedua.

“Saya mencoba memaksimalkan sisi pertahanan lawan karena kami punya pemain cepat. Komunikasi antarpemain juga bagus sehingga ada banyak gol yang kami dapat,” imbuhnya. (pialapresiden.id)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »