Kelanjutan Pencarian Korban KM Ladang Pertiwi Diputuskan Besok



Jakarta, CNN Indonesia

Pencarian para penumpang Kapal Motor (KM) Ladang Pertiwi 02 yang tenggelam akan memasuki hari ketujuh, Jumat (3/6). Basarnas Makassar belum dapat memastikan apakah pencarian para korban akan dilanjutkan atau dihentikan.

KM Ladang Pertiwi 02 tenggelam di Selat Makassar, pada Kamis 26 Mei 2022. Hingga hari keenam pencarian, sebanyak 31 korban ditemukan selamat, sementara korban meninggal dunia sebanyak 3 orang dan dalam pencarian sebanyak 16 orang dengan jumlah keseluruhan penumpang sebanyak 50 orang.

“Sementara ini kami masih koordinasikan, karena ini (dua korban) ditemukan sekitar pukul 16.30 WITA, itu merupakan tanda-tanda bahwa kalau tenggelam dia akan ke atas, sehingga kita bisa mencari di atas permukaan air,” kata Kepala Basarnas Makassar, Djunaidi, Kamis (2/6).

Djunaidi mengatakan pencarian terhadap korban yang akan memasuki hari terakhir pada Jumat 3 Juni 2022. Pihaknya akan melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak untuk menambah hari proses pencarian para korban kapal tenggelam ini.

“Ada kemungkinan kita tambah tiga hari ke depan hanya kita mau koordinasikan dengan bapak gubernur dengan unsur terkait, kita mau koordinasikan. Kalau memang perlu ditambah, nanti kita tambah 3 hari,” jelasnya.

Djunaidi mengaku dirinya belum dapat menyimpulkan waktu penambahan pencarian korban kapal tenggelam tersebut dapat ditambah atau tidak.

“Besok pagi kesimpulannya, kita melihat perkembangan besok, karena besok itu hari terakhir,” pungkasnya.

(mir/ain)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »