AirAsia Melihat Rebound Pariwisata yang Kuat di Asean


MANILA, bisniswisata.co.id: Maskapai LOW-COST AirAsia Filipina yakin akan rebound secara kuat di Kawasan ASEAN dengan dimulainya kembali penerbangan ke Malaysia, Indonesia, Hong-Kong, Singapura dan Thailand dimulai pada bulan Juni.

Dilansir dari www.sunstar.com, pada Jumat, 27 Mei 2022, maskapai kembali melanjutkan penerbangannya ke ibu kota Sabah – Kota Kinabalu dengan penerbangan dua kali per minggu.

Sebuah tujuan resor yang berkembang, Kota Kinabalu adalah rumah bagi berbagai pulau tropis, hutan hujan yang rimbun dan situs UNESCO yang terkenal, Gunung Kinabalu.

Hal ini juga terkenal sebagai tujuan wisata eko, wisata kesehatan, kesehatan dan olahraga. Dengan 32 kelompok etnis yang hidup rukun di Sabah, kota ini juga terkenal dengan promosi wisata budayanya

Selain pariwisata, Kota Kinabalu juga merupakan pusat industri dan komersial Sabah yang membuka peluang kuat untuk bisnis dan pekerjaan bagi semua orang, termasuk orang Filipina.

“Dimulainya kembali penerbangan kami ke tujuan utama ASEAN dan mengawali dengan Kota Kinabalu  menandakan pemulihan kami terutama di pasar internasional, kata CEO AirAsia Filipina Ricky Isla dalam sebuah pernyataan.

Pihaknya berharap dapat menghidupkan kembali pariwisata dan ekonomi Sabah dengan dibukanya kembali penerbangan Kota Kinabalu. Pihaknya percaya bahwa pelonggaran protokol keselamatan dan persyaratan pengujian oleh negara-negara tetangga juga telah menghidupkan kembali keinginan untuk bepergian di antara orang-orang Filipina, tambahnya

SURVEY

Sebuah survei yang dilakukan oleh AirAsia Filipina pada Desember 2021 mengungkapkan bahwa warga Filipina bersedia melakukan perjalanan dalam kelompok yang lebih kecil tahun ini dengan keluarga mereka (69 persen), mitra (40 persen) dan teman dekat (24 persen) jika protokol perjalanan internasional santai.

Destinasi teratas yang dipilih oleh wisatawan Filipina termasuk Singapura (73 persen) dan Jepang (71 persen). Peringkat kesembilan dalam daftar tujuan internasional pilihan teratas orang Filipina adalah Kota Kinabalu, Malaysia, dengan 47 persen peserta memasukkan tujuan tersebut dalam pilihan utama mereka.

“Kami sangat senang menyambut kembalinya penerbangan AirAsia Filipina ke Kota Kinabalu. Ini merupakan penerbangan internasional kedua AirAsia ke Kota Kinabalu setelah Singapura ” kata ketua Dewan Pariwisata Sabah Noredah Othman.

Dia  senang bahwa penerbangan internasional semakin luas karena pihaknya sangat bergantung pada konektivitas udara untuk kedatangan pelancong pariwisata kami, ”katanya.

Selain Kota Kinabalu, AirAsia juga akan mulai menerbangkan wisatawan dan pebisnis kembali ke Hong-Kong (mingguan) dan Singapura (4x mingguan) serta Bangkok (2x mingguan) dan Bali (2x mingguan) mulai Juni ini.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »