Terpopuler Bisnis: Sandiaga Soal Formula E, Usulan Pertalite Khusus untuk Motor


TEMPO.CO, Jakarta – Berita tentang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang berbicara soal Formula E menarik perhatian pembaca. Sandiaga mengatakan kerja sama sponsor Formula E menggunakan mekanisme business to business, layaknya MotoGP lalu.

Selain itu, ada berita tentang munculnya usulan penyaluran subsidi BBM Pertalite. Dewan Energi meminta Pertalite dimanfaatkan khusus untuk sepeda motor hingga angkutan umum agar distribusinya tak jebol ke kelompok menengah atas.

Berikut ini empat berita terpopuler ekonomi dan bisnis sepanjang awal pekan, Senin, 31 Mei 2022.

1. Sandiaga Bicara Sponsor Formula E: Pendekatannya Business to Business

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan Kementeriannya akan mendukung penuh penyelenggaraan Formula E di kompleks Ancol, Jakarta Utara. Dia berujar, Kementerian telah menerbitkan surat untuk memfasilitasi kebutuhan perhelatan lomba balap mobil dari sisi sarana dan prasarana wisata.

“Kami sudah fasilitasi dengan surat dukungan dan penyelenggaraan yang sesuai dengan CHSE (cleanliness, health, safety, environment sustainability),” ujar Sandiaga dalam Weekly Press Briefing, Senin, 30 Mei 2022.

Adapun balap Formula E Jakarta akan berlangsung di Ancol pada Sabtu, 4 Juni 2022. Lintasan balap Formula E memiliki layout searah jarum jam dengan total panjang 2,4 kilometer, lebar rata-rata 14 meter, panjang garis lurus 600 meter, dan 18 tikungan dan bentuknya menyerupai kuda lumping.

Baca selengkapnya di sini.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »