5 Pernyataan Rezky Aditya Terkait Anak Wenny Ariani


Wenny Ariani dan Rezky Aditya. Foto: kumparan
Rezky Aditya akhirnya angkat bicara mengenai keputusan Pengadilan Tinggi Banten yang menyatakan bahwa ia adalah ayah biologis dari anak Wenny Ariani, Naira Kaemita Sasmita alias Kekey.

Berikut adalah lima pernyataan yang Rezky dalam klarifikasinya bersama sang istri, Citra Kirana dan juga pengacara mereka, Ana Sofa Yuking.

1. Rezky Aditya Siap Tes DNA

Klarifikasi Rezky Aditya terkait status hukum anak Wenny Ariani. Foto: YouTube/Ana Sofa Yuking

Meski Pengadilan Tinggi Banten sudah memutuskan bahwa Rezky adalah ayah biologis Kekey, bapak satu anak ini belum pernah melakukan tes DNA. Karena itu, Rezky mengaku berkenan melakukan tes DNA.

Hanya saja, tes DNA tidak bisa dilakukan. Sebab, ada permintaan lain dari pihak Wenny Ariani.

“Saya bersedia untuk melakukan tes DNA dengan Naira [Kekey]. Ini semua ini saya lakukan atas dasar kemanusiaan dan juga untuk memutuskan keraguan saya atas hubungan hukum saya dengan Neira,” ujar Rezky Aditya dikutip dari video yang tayang di kanal YouTube Ana Sofa Yuking, Sabtu (28/5).

“Tapi memang ini semua proses tes DNA tersebut tidak bisa dilakukan karena memang ada permintaan lain dari pihak penggugat,” sambungnya.

Pihak Wenny Ariani sempat menuntut Rezky Aditya untuk melakukan tes DNA bila ingin membantah bahwa dirinya bukanlah ayah biologis Kekey.

Mengenai permintaan tes DNA tersebut, kuasa hukum Rezky Aditya, Ana Sofa Yuking, mengatakan bahwa sejak awal Rezky memang bersedia untuk tes DNA.

“Pada saat klien kami memenangkan perkara di Pengadilan Negeri Tangerang, klien kami langsung menghubungi kami untuk menyampaikan niat baiknya melakukan tes DNA terhadap ananda Naira [Kekey]. Saat itu saya bertanya, apa yang menjadi pertimbangan Rezky, dan Rezky menyampaikan semata-mata demi pertimbangan kemanusiaan,” tuturnya.

2. Rezky Aditya Siap Menafkahi Bila Terbukti Benar Ayah Kekey

Konferensi pers pengacara Rezky Aditya. Foto: Alexander Vito Edward Kukuh/kumparan

Jika tes DNA telah dilakukan dan benar bahwa Rezky adalah ayah biologis dari Kekey, ia memastikan siap bertanggung jawab.

“Saya ingin menegaskan bahwa saya akan bertanggung jawab dan memenuhi kewajiban saya sebagai orang tua kepada Naira. Jika memang proses tes DNA bisa dilakukan dan hasilnya memang membuktikan bahwa saya ayah biologis dari Naira. Saya pastikan akan menyayangi Naira dan menafkahi Naira,” ungkap Rezky.

Pengacara Rezky, Ana, juga menuturkan hal serupa. Menurutnya, hasil dari tes itu menjadi satu fakta yang sudah tidak bisa terbantahkan lagi.

“Sudah pasti konsekuensinya kalo terbukti akan diakui. Bukan cuma itu, pasti juga akan dinafkahi, sudah pasti yang selayaknya, kemudian diberikan perhatian,” kata Ana dalam jumpa pers yang digelar di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Sabtu pagi.

3. Rezky Aditya Minta Maaf Atas Kesalahan di Masa Lalu

Pesinetron Rezky Aditya. Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan.

Rezky Aditya pun mengungkapkan permohonan maafnya kepada seluruh keluarga dan penggemarnya. Ia merasa perilakunya di masa lalu telah menimbulkan kegaduhan dan gonjang ganjing publik.

“Saya mau mengucapkan mohon maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia dan juga seluruh keluarga saya, serta seluruh penggemar. Saya memohon maaf atas masa lalu pada saat muda yang saya lalui,” ucapnya.

4. Rezky Aditya Sebut Pihak Wenny Tawarkan Jual Putus Terkait Kekey

Wenny Ariani saat mendatangi Polres Metro Jakarta Selatan, Jakarta, Senin, (6/9). Foto: Ronny

Pernyataan mengejutkan muncul ketika Ana menjelaskan mengenai keinginan Rezky untuk tes DNA sejak lama. Ana membeberkan bahwa ia cukup terkejut saat Wenny memberikan penawaran terkait status anaknya.

“Hal ini mesti kami sampaikan supaya berimbang karena selama ini terkesan klien kami tidak mau melakukan tes DNA, dan itu tidak benar. Justru kami sudah menawarkan untuk DNA namun tidak terlaksana sampai hari ini karena di pertemuan itu pihak penggugat menawarkan yang menurut ukuran kami sangat menciderai rasa keadilan bagi anak di bawah umur yang bernama Naira [Kekey],” bebernya

Pihak Wenny dikatakan menawarkan sistem jual putus terkait status Kekey. Rezky Aditya pun tak bisa menerima penawaran tersebut.

“Pihak penggugat melalui pengacaranya menyampaikan penawaran untuk jual putus. Sungguh ini menurut kami begitu mengejutkan. Tapi kami tidak menutup kemungkinan untuk negosiasi. Namun, terus terang kata-kata jual putus itu menurut ukuran kami sangat bertentangan dari apa yang disampaikan pihak penggugat di media, yang semata-mata katanya demi kepentingan Naira, semata-mata untuk status hukum Naira,” ujar Ana.

5. Rezky Aditya Tak Akan Tuntut Wenny Ariani bila Kekey Ternyata Bukan Anaknya

Citra Kirana dan Rezky Aditya. Foto: Instagram / @thereal_rezkyadhitya

Terakhir, Citra Kirana turut angkat bicara mengenai kasus ini. Ia mengaku siap dengan apa pun yang menjadi bagian dari masa lalu suaminya.

“Saya menikah dengan suami saya, saya menerima keadaan seutuhnya, saya menerima semua masa lalunya,” kata Citra Kirana.

Sementara itu, Ana, juga mengatakan bahwa bila memang nanti terbukti Rezky Aditya ayah biologis dari anak Wenny Ariani, maka pihaknya memastikan Rezky akan bertanggung jawab seperti apa yang telah ia ucapkan.

Namun, apabila hasil tes DNA tidak membuktikan bahwa Rezky ayah biologis Kekey, pihaknya pun tak akan menuntut Wenny.

“Kalau tidak terbukti pun, saya mewakili klien kami Rezky Aditya, tidak akan melakukan tuntutan apa pun. Karena sejak awal klien kami selalu mengedepankan penyelesaian secara baik, supaya tidak menimbulkan kekisruhan,” pungkas Ana.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »